Saturday, October 4, 2014

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami


Pada dasarnya wanita ingin tampil lebih cantik dan awet muda, bisa secara alami atau pun dengan menggunakan bantuan kosmetik dan teknologi modern. Mengeluarkan biaya yang banyak merupakan hal yang lumrah di lakukan oleh para wanita saat ini, demi memiliki wajah yang cantik dan awet muda.

Namun gaya hidup dan pola makan yang salah bisa menjadi salah satu penyebab dalam timbulnya masalah pada wajah, khususnya kerutan pada wajah. Oleh karena itu mencari cara menghilangkan kerutan di wajah sangat penting bagi kita. Berikut beberapa faktor penyebab terjadinya kerutan pada wajah :

Penyebab Kerutan Pada Wajah

Stress

Terkadang masalah dan tekanan yang kita hadapi akan membuat kita menjadi Frustrasi dan stres. Stress dapat mengurangi daya tahan tubuh dan menyebabkan penuaan sel  dengan sangat cepat pada diri seseorang.

Stres juga dapat menimbulkan sakit kepala, tekanan darah tinggi, kerutan pada wajah, timbulnya jerawat, dan masih banyak lagi. Sehingga apabila kita sering mengalami stres, maka anda akan sering juga mengalami masalah-masalah kulit wajah.

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah
Pengaruh Sinar Matahari

Selain faktor dari dalam tubuh, faktor dari luar tubuh juga sangat mempengaruhi terjadinya penuaan yang cepat pada wajah seseorang. Terutama faktor yang di sebabkan oleh pengaruh sinar matahari.

Biasanya orang yang sering terkena sinar matahari cenderung terlihat lebih tua di bandingkan dengan orang yang sering berada di dalam ruangan. Sinar matahari yang baik untuk pembentukan tulang berkisar antara jam 7 hingga 8 pagi.

Sedangkan setelah itu sinar matahari dapat merusak kolagen, merangsang timbul kanker, dan membuat warna kulit tidak rata.

Penggunaan Kosmetik Yang Salah

Penyebab utama munculnya keriput atau kerutan di wajah bisa terjadi karena penggunaan dari barang-barang atau produk kosmetik. Ketika anda menggunakan produk kosmetik yang memiliki kandungan bahan kimia aktif tentunya akan berakibat secara langsung bagi kulit wajah.

Interaksi antara bahan kimia dengan kulit wajah tersebut tentunya akan menyebabkan kerusakan pada kulit. Ketika kulit wajah menjadi rusak dan mati tentunya akan menyebabkan munculnya keriput di wajah anda.

Oleh sebab itu, kita harus lebih berhati-hati dalam memilih produk kosmetik dan tentunya hal tersebut perlu kita cermati. Sebaiknya penggunaan kosmetik disesuaikan pula dengan kondisi jenis kulit yang anda miliki agar pengaruh efek dari penuaan dini tidak lekas muncul di wajah anda.

Posisi Tidur Yang Salah

Tahukah anda jika posisi tidur juga dapat memberikan efek  pada kulit wajah?. Tidur dengan menutupi wajah akan mengakibatkan keriput, muka bergaris dan membuat lipatan pada muka. Sedangkan jika kita tidur dengan posisi miring ke kanan atau ke kiri akan membuat asupan oksigen berkurang.

Kebiasaan tidur dengan satu posisi akan menyebabkan kerutan yang tampak jelas di sekitar mata anda. Untuk menghindari lipatan pada wajah sebaiknya kita tidur dengan posisi telentang.

Pada usia yang muda lipatan pada wajah tidak akan terlalu terlihat, akan tetapi kerutan di wajah akan semakin terlihat seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan, ketika usia kita bertambah maka elastisitas kulit akan menurun.

Cara menghilangkan kerutan di wajah menggunakan bahan Alami

Jika anda memiliki banyak waktu, sebaiknya anda menghilangkan kerutan di wajah dengan cara alami. Sebab, bahan alami tidak memiliki efek samping bagi wajah kita dan relatif murah.

Mengkonsumsi sayur dan makanan bernutrisi tinggi adalah salah satu cara menghilangkan kerutan di wajah yang cukup baik. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Madu

Dari dulu hingga saat ini madu di percaya dapat menghilangkan berbagai macam penyakit dan digunakan juga sebagai perawatan kulit wajah. Madu juga dapat mengatasi keriput atau kerutan yang terjadi di wajah anda.

Mendapatkan madu juga sangat mudah dan harganya pun murah. Untuk menghilangkan kerutan di wajah, basuh wajah anda dengan air hangat, lalu oleskan madu pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 20-30 menit.

Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air hangat keseluruh bagian wajah yang telah di oleskan madu. Untuk memberikan kesegaran kembali, basuh wajah anda menggunakan air es.

Susu Bubuk

Susu bubuk juga dapat di percaya untuk mengembalikan kelembaban kulit dan dapat menghilangkan kerutan yang ada pada wajah anda. Dan susu bubuk yang baik adalah susu yang kadar gulanya rendah.

Untuk menghilangkan kerutan di wajah, anda dapat mencampurkan 4 sendok makan susu bubuk, 2 sendok makan madu, dan 2 sendok makan air hangat, lalu oleskan di sekitar wajah secara merata.

Jika sudah, tutupi wajah anda dengan handuk yang sudah di basahi dengan air hangat dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu bersihkan seluruh wajah dari sisa masker susu lalu keringkan wajah. Anda akan merasakan kelembaban pada kulit dan dengan pemakaian teratur maka kerutan pada wajah akan menghilang.

Minyak Zaitun Dan Lemon

Minyak zaitun dipercaya dapat memberikan kelembaban pada kulit wajah dan sari lemon berfungsi sebagai pencerah kulit wajah. Apabila keduanya di gabungkan maka minyak zaitun dan lemon dapat mengatasi kerutan yang timbul di wajah anda.

Untuk menghilangkan kerutan dengan menggunakan minyak zaitun dan lemon campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan 3 sendok makan sari lemon, lalu aduk sampai rata dan oleskan pada wajah sambil di pijat dengan perlahan. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan handuk hangat, lalu keringkan wajah.

Pisang

Buah pisang juga sangat di percaya untuk menghilangkan kerutan pada wajah anda secara alami. Caranya, ambil 2 buah pisang, lalu haluskan hingga menjadi seperti krim, setelah itu basahi wajah dengan menggunakan air dingin dan keringkan.

Oleskan pisang yang sudah menjadi krim tadi pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan handuk hangat, sambil di pijat perlahan dan di tepuk-tepuk.

Olahraga

Menjaga kondisi tubuh tetap fit, oleh sebab itu pastikan anda melakukan olahraga dengan rutin. Melakukan olahraga di pagi hari adalah waktu yang baik. Kenapa? karena saat pagi hari, badan masih terasa pegal dan dengan melakukan olahraga badan akan terasa lebih segar. Selain itu saat pagi hari udara masih bebas dari polusi dan lebih terasa segar.

Dengan berolahraga kita dapat mengurangi tingkat stress, sehingga dapat mencegah dan memperlambat proses penuaan pada wajah anda. Pastinya, kerutan pada wajah juga akan berkurang.

Jika anda termasuk orang yang memiliki banyak aktivitas dan sibuk. Sehingga anda kesulitan untuk mengalokasikan waktu untuk menghilangkan kerutan di wajah dengan cara alami. Anda bisa menggunakan cream untuk menghilangkan garis-garis di wajah atau kerutan.

Cream yang saya sarankan adalah cream yang tidak mengandung bahan berbahaya dan sudah terdaftar pada BPOM. Pastikan juga anda tidak membeli cream tersebut di sembarang tempat, sebab saat ini banyak sekali beredar produk palsu yang mengandung bahan-bahan berbahaya di dalamnya. Semoga artikel tentang cara menghilangkan kerutan di wajah dapat membantu anda tetap awet muda.

No comments:

Post a Comment