Saturday, October 4, 2014

cara menghilangkan flek hitam di wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami


Flek hitam di wajah menandakan bahwa ada kerusakan pada kulit kita. Menggunakan solusi yang tepat, akan membantu kulit melakukan regenerasi dan bisa menghilangkan flek dan bintik hitam di wajah.


Flek hitam pada wajah biasanya disebabkan oleh hiperpigmentasi. Disebut juga, kulit membentuk melanin berlebih. Cara menghilangkan flek hitam di wajah bisa kita lakukan di rumah. Akan tetapi jika flek hitam sangat sulit untuk dihilangkan, di sarankan untuk menemui dokter.

Penyebab Flek Hitam Di Wajah
  1. Hiperpigmentasi. Kondisi ini adalah kondisi dimana kulit pada area tertentu menjadi rusak. Pada akhirnya kondisi ini menyebabkan kulit memproduksi melanin berlebih. Akibatnya kulit terlihat menjadi gelap.
  2. Hormon yang tidak seimbang. Pigmentasi sel kulit secara berlebihan atau flek bisa terjadi ketika kita mengalami ketidakseimbangan hormon.
  3. Sinat Ultraviolet. Flek juga bisa disebabkan karena kita terkena sinar matahari secara berlebihan. 
  4. Kerusakan hati. Flek dan bintik-bintik hitam pada kulit wajah bisa juga di sebabkan karena kerusakan hati. Hal ini terjadi karena tubuh kehilangan kemampuannya untuk menghilangkan racun dari sel.
  5. Jerawat. Bekas Jerawat atau bekas luka sering meninggalkan noda hitam pada kulit.
Cara menghilangkan flek hitam di wajah
Cara menghilangkan flek hitam di wajah
Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Untuk menghilangkan flek hitam, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tidak memiliki efek samping. Berikut ini adalah cara menghilangkan flek hitam secara alami:

Perasan Air Lemon

Solusi yang sangat mudah di dapatkan untuk menghilangkan flek hitam adalah perasan air lemon. Kenapa lemon? Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Lemon juga dikenal untuk mengurangi dan menghilangkan flek hitam dan bintik-bintik gelap pada wajah.

Cara untuk membuatnya juga cukup mudah. Peras lemon dan gunakan bola kapas untuk mengoleskan air lemon pada flek di wajah. Biarkan hingga air perasan lemon mengering dan bilas dengan air bersih.

Lakukan cara ini dengan rutin selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jika anda memiliki kulit halus dan sensitif, kita bisa mencampurkan perasan air lemon dengan air biasa atau madu.

Oatmeal

Tahukah anda bila bubuk oatmeal sangat baik untuk pengelupasan kulit. Kita dapat membuat masker oatmeal sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam di wajah. Masker oatmeal ini selain bermanfaat menghilangkan flek hitam, juga bermanfaat mengangkat kulit mati.

Cara untuk membuat masker oatmeal adalah dengan mencampur bubuk oatmeal dengan 3-4 sendok makan air lemon. Setelah menjadi pasta, gosokkan pada kulit. Biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.

Lakukan perawatan ini seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kacang Almond

Rendam 8-10 kacang almond di dalam susu selama 1hari. Setelah di rendam, kupas kulit kacang dan giling kacang almond. Anda juga bisa mencapurkan gilingan almond dengan madu.

Setelah menjadi pasta, kita bisa oleskan pasta pada wajah untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Kentang

Kentang juga adalah salah satu solusi untuk menghitamkan flek dan bercak hitam pada wajah. Cara mengolah kentang untuk menghilangkan flek juga cukup mudah. Kita bisa mengiris kentang dan taruh irisan kentang pada flek di wajah atau kita bisa parut kentang untuk di jadikan masker.

Cukup mudah bukan, cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara di atas. Selain itu, cara tersebut juga tidak memiliki efek samping.

No comments:

Post a Comment