Saturday, October 4, 2014

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Terbaik

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Terbaik


Sebelum saya menginformasikan cara menghilangkan bau mulut. Ada baiknya anda juga mengetahui cara merawat mulut agar tidak menimbulkan bau mulut. Gigi yang berlubang, kerusakan gigi dan gusi berdarah adalah masalah utama yang menyebabkan bau mulut.

Cara terbaik untuk merawat mulut dan mencegah terjadinya bau mulut. Sebaiknya kita menyikat gigi dua kali sehari dan menggunakan floss setidaknya satu kali sehari.

Flosser sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya plak dan membersihkan bakteri yang terakumulasi pada gigi dan gusi. Pastikan juga anda memeriksakan gigi anda ke dokter gigi dua kali dalam setahun.

cara menghilangkan bau mulut
Cara Menghilangkan Bau Mulut
Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh masalah pada mulut :

Bersihkan Lidah Anda

Permukaan lidah merupakan tempat favorit bagi bakteri untuk berkembang biak. Terutama bakteri yang berbahaya dan penyebab penyakit halitosis. Akan tetapi banyak orang mengabaikan untuk menyikat lidah ketika mereka sedang menyikat gigi.

Jika anda mempunyai lidah yang sensitif, anda bisa menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu yang lembut. Sikat bagian bawah dan atas lidah dengan lembut dengan gerakan maju mundur.

Jika anatomi lidah anda memiliki banyak alur. Kita bisa menggunakan kain kassa atau pembersih lidah untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jadi jangan lupa untuk membersihkan lidah karena hal ini adalah salah satu cara menghilangkan bau mulut yang efektif.

Gunakan Permen Bebas Gula

Jika anda sering mengkonsumsi permen untuk menutupi bau mulut. Hindari permen yang mengandung gula. Hal ini akan memperburuk bau mulut anda. Bakteri yang ada di dalam mulut cenderung menfermentasi gula dan akan menyebabkan bau mulut yang tidak menyenangkan.

Jangan Biarkan Mulut Anda Kering

Air liur mengandung enzim yang sangat membantu membunuh bakteri jahat pada mulut. Jadi ketika mulut kita kering, bau mulut kita akan bertambah buruk. Agar mulut tidak kering, minumlah 8 gelas air setiap harinya.

Hindari Makanan dan Minuman Tertentu

Cara menghilangkan bau mulut selanjutnya adalah menghindari makanan seperti bawang, daging, kubis dan rempah-rempah tertentu. Makanan tersebut dapat menyebabkan bau mulut anda semakin parah.

Kumur Menggunakan Mouthwash

Gunakan obat kumur atau mouthwash setelah anda menggosok gigi. Kita juga bisa menggunakan air garam untuk menghilangkan bau mulut.

Ketika kita kumur dengan dengan menggunakan obat kumur atau mouthwash selama 30 detik. Kita sudah menyingkirkan bakteri dari mulut dengan signifikan.

Rawat Gusi Anda

Penyakit gusi atau penyakit periodontal adalah salah satu penyebab dari bau mulut. Ketika anda terkena penyakit ini, bakteri akan berkumpul di bawah gusi dan menyebabkan bau mulut yang tidak enak. Cara menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh gusi. Anda sebaiknya menemui dokter untuk melakukan periodontist.

Berhenti Merokok

Jika anda merokok dan memiliki masalah bau mulut, sebaiknya anda berhenti merokok. Selain menyebabkan bau mulut, merokok juga meningkatkan resiko anda mengalami masalah pada gusi. Pada akhirnya, gusi yang bermasalah juga menyebabkan bau mulut.

Jika anda merasa bau mulut tetap tidak hilang walaupun sudah melakukan berbagai cara. Mungkin anda sebenarnya tidak memiliki bau mulut. Kondisi seperti ini biasanya dikenal sebagai halitophobia.

Orang yang menderita halitophobia sangat paranoid dengan bau mulut mereka. Mereka membersihkan gigi mereka dan menggunakan penyegar mulut secara berlebihan. Pengobatan untuk halitophobia adalah dengan melakukan terapi untuk mengatasi paranoia tentang bau mulut mereka.

Demikianlah cara menghilangkan bau mulut yang disebabkan masalah pada mulut. Untuk menghilangkan bau mulut yang berasal dari mulut akan kami sampaikan pada artikel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment